x
  • Pemkot Blitar Bagikan SK CPNS

  • Keluhkan Persoalan, Petani Lakukan Hearing

    Sekitar 26 petani yang tergabung dalam Gapoktan dari 3 kecamatan yang ada di Kota Blitar Senin pagi (25/1) melakukan hearing dengan komisi II DPRD Kota Blitar.

  • Walikota : Targetka Masuk 10 Besar
    Ratusan atlet plus official yang tergabung dalam kontingen Kota Blitar dipastikan akan mengikuti kejuaraan olahraga tingkat regional Jawa Timur, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 2 di Kota Malang, 5 Hingga 10 Oktober 2009.
  • Warga Minta Pasar Murah Untuk Dilanjutkan
    warga-minta-pasarmurahDua hari berturut-turut mulai tanggal 10 dan 11 September 2009 kemarin, Pemerintah Kota Blitar bersama Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan serta GOW menggelar pasar murah dan Gelar potensi IKM di PIPP Kota Blitar.
  • Legislatif Minta Operasi Pasar Segera Dilakukan
    Melambungnya sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Blitar menjelang lebaran ini, membuat anggota DPRD Kota Blitar, untuk kesekian kalinya, meminta eksekutif segera melakukan operasi pasar.
  • Dirikan Poskotis Untuk Keamanan Lebaran
    dirikian-pos-kotisUntuk mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2009 ini, Polresta Blitar kembali mendirikan beberapa pos kemanan yang lebih dikenal dengan pos komando taktis (poskotis), mulai H minus 7 sampai H plus 7.
  • Luar Daerah Ikut Meriahkan Semarak Aerobik 2009
    Lomba Senam Aerobik peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-103 di Balai Kota Kusumo Wicitro Kamis pagi (23/4), benar-benar semarak. Sesuai harapan, respon peserta cukup tinggi.
  • Optimalkan Keberadaan Amphiteater
    Dinas Instansi terkait di Kota Blitar masing-maisng Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi Informatika Dan Pariwisata Daerah (Kominparda) serta Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno menunjukkan keharmonisannya dalam mengoptimalkan Amphiteater di Perpustakaan Proklamator Bung Karno
  • Kenalkan Petani Berantas Hama Dengan Musuh Alami
    Sejak akhir Pebruari 2009 lalu, 20 petani yang tergabung dalam kelompok tani Sido Muncul Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan mengikuti program Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu (SL-PHT). Selama 12 kali pertemuan atau dalam satu kali masa tanam hingga panen, puluhan petani mendapatkan pendampingan dalam pengenalan hama dan musuh alaminya.
  • Tambahan Makanan Usia Dini
    Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tahun 2009 ini, diawali dengan sosialisasi program bagi puluhan pengajar di lembaga PAUD-TK-RA se- Kota Blitar, di Aula Dinas Kesehatan Rabu pagi (22/4) kemarin.
  • Lakukan Pendekatan Persuasif, Agar Urus IMB
    Hingga bulan April 2009 ini, menurut data Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar masih mendapati, banyak bangunan terutama pemukiman penduduk yang masih belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).
  • Pengobatan Gratis Bagi Karyawan Pabrik Rokok
    Setelah pada bulan Maret lalu Dinas Kesehatan menggelar pengobatan gratis untuk karyawan perusahaan rokok di Jalan Mastrip dan di Jalan Cemara, Rabu (22/4) kemarin petugas melanjutkan untuk kegiatan yang sama bagi ratusan karyawan di Perusahaan pabrik rokok yang terletak di Jalan Mawar Kota Blitar.
  • Pengawas UAN SLTP Dilantik
    Untuk memaksimalkan tugas para panitia dan pengawas dalam pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SLTP di Kota Blitar, 27 hingga 29 april 2009 mendatang, para petugas telah dilantik dan disumpah di rayon masing-masing. Tidak terkecuali untuk sub rayon 03 dan sub rayon 06.
  • Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Budidaya Jamur
    Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang belum memiliki pekerjaan tetap, Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BAPEMASDA) menyelenggarakan pelatihan budi daya jamur.
  • KPU Beri Kelonggaran Waktu Rekapitulasi
    Banyaknya Parpol maupun caleg yang ikut meramaikan pesta demokrasi 9 April 2009 lalu, membuat proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat PPK berjalan alot, termasuk di Kota Blitar sendiri.
  • Kel. Ngadirejo Bagikan Beras Fakir
    Setelah menunggu beberapa bulan, para fakir di Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjenkidul kini dapat tersenyum bahagia. Kamis (16/4) sebanyak 33 fakir menerima jatah beras fakir. Masing-masing mendapatkan jatah 4 sak atau sejumlah 60 kg. Terhitung untuk jatah bulan Januari hingga april 2009.
  • Demokrat Unggul Di Sukorejo
    Dari 3 Kecamatan di Kota Blitar, baru PPK Kecamatan sukorejo yang sudah menyelesaikan rekapitulasi pernghitungan hasil perolehan suarannya ditingkat PPK hingga 15 April 2009 kemarin. Dari sini bisa dilihat bahwa partai Demokrat menduduki peringat pertama, perolehan suaranya.
  • Dikda Akan Gelar Perlombaan Bridge Tingkat Pelajar
    Dengan melibatkan peserta pelajar mulai tingkat sekolah dasar hingga SLTA, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar akan menggelar kejuaraan Bridge se- Kota Blitar. Kejuaraan yang rencananya akan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, dari tanggal 28 hingga 29 April 2009 nanti, sebagai langkah awal untuk mengangkat olahraga Bridge yang di Kota Blitar.
  • Hari Tenang Tinggalkan Pelanggaran
    Memasuki masa tenang selama 3 hari menjelang pemungutan suara 9 April 2009, parpol peserta pemilu tidak diperkenankan melakukan kampanye, serta memasang atribut kampanye para peserta pemilu. Sehingga sampai hari pertama memasuki masa tenang 6 April kemarin, mereka diharapkan menurunkan atribut kampanye-nya.