x

Pemkot Blitar Bagikan SK CPNS

Pada hari Senin pagi (25/1) gedung Balai Kota Kusumo Wicitro Kota Blitar tampak dipenuhi oleh wajah ceria ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Blitar formasi tahun 2009 baik dari tenaga honorer maupun dari jalur umum. Karena pada saat itulah ratusan CPNSD Kota Blitar menerima SK dari Walikota Blitar.


Selain menyerahkan SK CPNS, Walikota juga membuka Orientasi Pelaksanaan Tugas bagi CPNS baik dari jalur honorer maupun dari jalur umum. Dengan adanya legalitas ini, menunjukkan bahwa mereka telah dinyatakan lolos dari tahapan-tahapan seleksi CPNS. Meski masih ada tahapan lagi hingga menerima SK PNS.


Dra. Trinanda Rohma Buana, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar saat dikonfirmasi disela sela penyerahan SK menyebutkan, dalam kesempatan ini akan diserahkan sebanyak 273 SK CPNS, yang terdiri dari 61 orang dari honorer tenaga administrasi dan tenaga strategi. Sedangkan yang lainnya dari peserta jalur umum, yang terdiri dari 24 tenaga teknis, 74 tenaga guru dan 114 tenaga kesehatan.


Dari rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan orientasi pelaksana tugas bagi CPNS baru. Dalam pelaksanaan orentasi ini yang berguna untuk menyegarkan dan menumbuhkan semangat kerja, digunakan sebagai bekal dalam menjalankan tugas kepemerintahan sehingga nantinya kerja mereka bisa profesional. Orientasi ini akan berlangsung di Kampus III Universitas Negeri Malang di Jl Ir Sukarno Kota Blitar, dimulai pada tanggal 22 Februari hingga 15 April 2010 mendatang. Pelaksanaan orentasi nantinya akan terbagi menjadi delapan angkatan, dengan setiap angkatan berlangsung selama empat hari. Dalam orentasi nanti akan mendatangkan langsung narasumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya pejabat di lingkup pemerintah Kota Blitar, Kodim 0808 Blitar dan dari instruktur yang lain.


Sementara itu dalam sambutannya sekaligus pengarahannya didepan ratusan CPNS yang baru, Drs. Djarot Syaiful Hidayat, MS, Walikota Blitar berpesan agar para Calon Pegawai Negeri Sipil ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik, mematuhi peraturan peraturan yang berlaku,serta menjaga kedisiplinan bekerja.(der)

Share icon