x

Wawali : Cari Bibit Berpotensi Lewat Kompetisi

Untuk mengembangkan olahraga basket khususnya di sekolah dan umumnya di Blitar, SMPK Yos Sudarso Kota Blitar menyelenggarakan kompetisi bola basket antar pelajar SMP. Kejuaraan yang diberi nama Yos Sudarso Basket Ball Competition yang diikuti oleh para peserta dari Kota dan Kabupaten Blitar, Tulungagung dan Trenggalek ini berlangsung di GOR In Door Sukarno Hatta Kota Blitar, mulai tanggal 26 hingga tanggal 30 Januari. Event yang baru pertama kali dilakukan SMPK Yos Sudarso ini dibuka langsung oleh Ir. Endro Hermono, Wakil Walikota Blitar.


Irawan Agus Pramono, S.Pd, ketua panitia kompetisi saat dikonfirmasi dilokasi pertandingan menyebutkan, ada sekitar 14 tim yang mengikuti kompetisi ini, yang terdiri dari 8 tim putra dan 6 tim putri. Agar bola basket khususnya dikalangan pelajar SMP terus meningkat, kompetisi ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahun.


Sementara itu Wakil Walikota Blitar saat dikonfirmasi menyambut baik dengan adanya kompetisi bola basket antar pelajar ini. Turnamen pelajar antar SMP ini nantinya juga akan dijadikan agenda resmi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Blitar. Selain untuk menyalurkan bakat bola basket dikalangan pelajar, juga untuk menambah pengalaman bertanding, sehingga akan muncul atlet-atlet berpotensi, khususnya di Kota Blitar.


Setelah acara prosesi pembukaan langsung diadakan pertandingan babak penyisihan pertama antara tim putra SMPK Yos Sudarso melawan tim SMPN 9 dan dimenangkan oleh SMPK Yos Sudarso Kota Blitar dengan scor 43-23.


Kegiatan pertandingan kompetisi bola basket antar pelajar SMP ini sekaligus digelar untuk mengisi ulang tahun SMPK Yos Sudarso Kota Blitar yang ke- 48. Dalam acara kali ini selain dihadhiri oleh Wakil Walikota Blitar juga dihadiri pula oleh Muh. Samanhudi Anwar, SH, MM, Ketua DPRD Kota Blitar.(der)

Share icon